Jakarta, CNN Indonesia

KB Bank sebagai bagian entitas layanan keuangan terbesar di Korea Selatan yakni KB Financial Group, menggandeng distributor alat berat PT United Tractors Tbk (UT) guna memudahkan akses finansial untuk pembelian alat berat.

Kolaborasi tersebut ditandai oleh penandatanganan fasilitas kredit di UT Head Office di Jakarta Timur pada Rabu (27/3). Direktur Bisnis UKM & Wholesale KB Bank, Yohanes Suhardi menyampaikan kegembiraan menyambut kerja sama ini. UT sendiri dikenal antara lain dengan peran sebagai distributor merek Komatsu, Scania, UD Trucks, Bomag, hingga Tadano.

“Kami berharap fasilitas pembiayaan alat berat ini dapat mendukung bisnis UT serta menjaga pertumbuhan positif kinerja kredit KB Bank,” kata Yohanes.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada skema kerja sama dengan UT, KB Bank menyediakan sejumlah benefit, antara lain bunga yang lebih kompetitif dan proses yang lebih cepat.

Selain itu, juga disediakan struktur kredit yang lebih mudah, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan, serta fleksibilitas jangka waktu pembiayaan hingga 5 tahun.

Yohanes optimis, KB Bank optimis dapat membantu penjualan alat berat UT dengan potensi kredit mencapai lebih dari Rp1,6 trilliun.




KB Bank(Foto: dok KB Bank)

Sementara itu, Direktur UT, Iwan Hadiantoro menyatakan komitmen untuk memberikan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan, termasuk melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Melalui kerja sama ini, UT berharap nantinya pelanggan dapat dengan mudah memperoleh askes pinjaman finansial untuk pembelian alat berat. Selain itu, UT juga berharap dapat meningkatkan market share di sektor agro, forestry, konstruksi dan mining non-coal yang menjadi target UT kedepannya,” ujar Iwan.

Lebih jauh, kolaborasi KB Bank dengan UT yang adalah anak usaha PT Astra International Tbk (Astra) diharapkan dapat berkelanjutan. Yohanes menjelaskan, saat ini kedua pihak tengah menjajaki skema kerja sama rantai pasok (value chain business) melalui pembiayaan spare parts, dan overhaul alat berat sebagai solusi finansial terintegrasi.

“Melalui kerja sama ini, diharapkan akan tercipta sinergi yang lebih besar, lebih inklusif dan lebih terintegrasi antara KB Bank dan UT. Terlebih KB Bank dan UT memiliki komitmen yang sama dalam penerapan prinsip keberlanjutan yang sejalan dengan pilar Environment, Social, dan Governance (ESG),” katanya.

Menurut Yohanes, KB Bank mengusung komitmen kuat untuk meningkatkan alokasi pembiayaan berkelanjutan yang sejalan dengan nilai-nilai KB Financial Group dan KB Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali KB Bank, yang merupakan leader pembiayaan berbasis Environment, Social, dan Governance (ESG) di Korea Selatan.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *