Gorontalo, CNN Indonesia

Bandara Djalaluddin Gorontalo ditutup sementara imbas erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara.

Penutupan dilakukan lantaran adanya aktivitas abu vulkanik dari erupsi gunung berapi tersebut. 

“Penutupan sementara Bandara Djalaluddin Gorontalo mulai hari ini sampai tanggal 1 Mei, pukul 12.00 WITA,” tulis akun Instagram Djalaluddin_airport, Selasa (30/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya, Bandara Sam Ratulangi Manado telah lebih dulu ditutup gara-gara erupsi berulang Gunung Ruang. Akibat penutupan itu, sebanyak 38 penerbangan ditunda.

“Keadaan ini mengharuskan pihak bandara untuk tidak melakukan penerbangan yang mengakibatkan ditundanya 38 pesawat arrival dan departure dengan 3.842 penumpang dimana data ini tercatat hingga pada pukul 22.45 WITA,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Maya Damayanti dalam keterangan tertulis, Selasa (30/4).

Ia meminta para penumpang yang penerbangannya terganggu memaklumi langkap penutupan gara-gara bencana tersebut. Pihaknya juga mempersilakan calon penumpang untuk menjadwal ulang penerbangan maupun meminta pengembalian uang beli tiket.

“Kami berharap penumpang bisa memaklumi atas bencana dampak erupsi gunung ruang ini dan para calon penumpang bisa menghubungi maskapai penerbangan masing-masing untuk me-reschedule atau me-refund tiketnya,” pungkasnya.

(mir/pta)







Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *