Jakarta, CNN Indonesia

Baru-baru ini ramai di media sosial informasi soal tanah Ibu Kota Nusantara (IKN) yang mengandung gas. Informasi ini kemudian dibantah oleh Juru Bicara Otorita IKN, Troy Pantouw.

Troy mengatakan informasi tersebut adalah hoaks atau kabar bohong. Dia juga meminta agar masyarakat Indonesia lebih berhati-hati dan selalu waspada tentang berbagai informasi hoax berkaitan dengan IKN yang banyak tersebar saat ini.

“Tidak ada yang disebut dalam video tersebut, ada semburan lumpur bahkan mengandung gas di wilayah Ibu Kota Nusantara. Jadi memang sekali lagi tidak benar informasi yang ada di dalam video tersebut,” ujar Troy Pantouw dalam keterangan tertulis,┬áSabtu (6/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurutnya masyarakat harus bijak dalam menyikapi berbagai informasi yang tersebar saat ini. Masyarakat jangan langsung percaya jika ada informasi yang sekiranya dicurigai adalah berita bohong.

Ia berharap saat ada isu-isu semacam ini, masyarakat bisa mengamati secara cermat isu beritanya, membaca secara utuh dan perlu dicek sumber resminya.

“Jadi betul-betul diperhatikan dulu. Dari situ akan kelihatan ini video tempelan atau bukan. Kalau sudah melenceng, kemungkinan besar itu hoaks,” kata dia.

(tst/sur)


[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *